Nezuko Kamado

Nezuko Kamado

Nezuko Kamado (竈門禰豆子 Kamado Nezuko) adalah adik perempuan Tanjiro Kamado dan salah satu dari dua anggota keluarga Kamado yang tersisa. Dulunya manusia, ia diserang dan diubah menjadi Iblis oleh Muzan Kibutsuji. Dia adalah salah satu protagonis utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Penampilan

Nezuko adalah gadis muda mungil dengan kulit putih, tampak besar, taring menonjol, dan kuku tajam, seperti cakar yang memudar menjadi merah di mana mereka menunjuk. Rambutnya panjang, hitam dan mencapai tepat di bawah pinggangnya, berubah warna merah terang ketika melewati sikunya, dan tampaknya dikerutkan menjadi bubungan besar, lurus, sisi yang aus disapu secara drastis ke kiri. Dia memiliki mata merah muda pucat yang tampak lembut, yang muncul warna lebih terang di sekitar tepi iris mereka, miring ke bawah ke arah sisi wajahnya dan dibingkai oleh bulu mata yang panjang, pupil yang dapat terlihat menggorok saat dia berubah. Menurut Tanjiro Kamado, Nezuko dikenal sebagai wanita cantik di kota asalnya.

Dia mengenakan kimono merah muda muda dengan pola daun rami, lapisan merah muda pucat, dengan obi kotak-kotak merah dan putih dan seutas benang oranye yang dililitkan dan diikatkan di pinggangnya, pita hijau di atasnya. Atas hal ini, ia mengenakan haori panjang berwarna cokelat gelap yang mencapai melewati lututnya, serta sandal zori merah muda dan kaus kaki putih, dibungkus dengan potongan tebal bahan hitam. Nezuko juga mengenakan pita merah muda kecil di sebelah kiri kepalanya, untuk menjaga rambutnya dari wajahnya, dan bambu gag Giyu Tomioka memberinya, yang diamankan di sekitar rahangnya dengan selembar kain merah.

Ketika Nezuko berubah menjadi bentuk Iblis yang mengamuk saat bertarung dengan Daki, ia kehilangan gag dan alas kakinya, serta lengan baju haori dan kimononya. Dia menumbuhkan tanduk putih pendek di sisi kanan dahinya, dan pola seperti vena muncul di sekitar mata kirinya, tetapi fitur barunya yang paling mencolok adalah pola anggur merah dan hijau yang menutupi kulitnya, melingkari lengannya. , kaki, dan dada.

Sebagai manusia, ia memiliki penampilan yang sangat mirip, satu-satunya perbedaan adalah kurangnya sifat-sifat seperti Iblis, rambut merah terang, dan mata merah muda pucat. Sebagai gantinya, Nezuko memiliki rambut yang sepenuhnya hitam, dikenakan diikat dalam tiga roti rendah, dihiasi oleh pita merah muda, dan mata warna merah gelap yang hanya muncul merah muda pucat di sekitar iris bawah mereka.

Dia mengenakan kimono yang sama, hanya tanpa haori-nya dan dengan sehelai kain putih diikat di sekelilingnya, yang dia gunakan untuk membawa adik lelakinya, Rokuta Kamado, di punggungnya.

Kepribadian

Kepribadian asli Nezuko sebagai manusia adalah gadis yang baik hati dan perhatian yang memikirkan orang lain sebelum dirinya seperti kakaknya, Tanjiro. Selain itu, ia adalah kakak perempuan yang bertanggung jawab bagi adik-adiknya dan sering kali mengutamakan kebutuhan mereka daripada kebutuhannya sendiri. Nezuko, bagaimanapun, tidak takut mendapat bahaya, melindungi teman-temannya dari Setan bahkan setelah kembali ke negara manusia. Juga ditunjukkan bahwa sikap Nezuko yang berperikemanusiaan dan santai mendukung fakta ini setelah Tanjiro meminta maaf padanya.

Sebagai seorang Iblis, bagaimanapun, Nezuko tampaknya telah melupakan sebagian besar ingatannya sebagai manusia, selain yang terkait dengan keluarganya, dan dengan demikian tidak mempertahankan kepribadian yang tepat sebelum transformasi. Dia masih sangat peduli dan melindungi manusia yang dia lihat sebagai anggota keluarganya, meskipun ini terutama karena pengaruh Sakonji Urokodaki pada dirinya saat dia tidur selama dua tahun. Nezuko juga mempertahankan beberapa emosi manusianya, karena ia terlihat menangis ketika sedih dan tersenyum ketika bahagia, tetapi secara umum ia tampak lebih terpisah daripada kohort manusianya, meskipun ia masih jauh lebih tenang dan kurang jahat daripada kebanyakan Iblis.

Sejak menjadi Iblis, Nezuko tampaknya juga menjadi agak kurang ajar, dan tampaknya tidak takut berkelahi; dia dengan giat menjaga saudara laki-lakinya dan juga sekutunya. Dia juga telah mengembangkan tekad yang kuat, yang dapat dilihat melalui penolakannya untuk mengkonsumsi daging atau darah manusia, bahkan dalam kasus-kasus cedera ekstrem atau paparan darah manusia, yang dapat dilihat ketika dia menolak Sanemi Shinazugawa setelah dia mencoba untuk membujuknya untuk menggigitnya dengan darah Marechi-nya. Tekad kuatnya tetap ada bahkan ketika dia bukan lagi seorang Iblis, ditunjukkan ketika dia dengan sukarela melompat di depan Inosuke untuk melindunginya dari saudara lelakinya sendiri, yang telah menjadi Iblis dan berusaha untuk membunuh orang-orang di sekitarnya. Meskipun dia bisa terbunuh, Nezuko tidak ragu.

Pada kesempatan langka yang dilakukan Nezuko, dia terlihat banyak gagap, yang mungkin disebabkan oleh corong bambu, yang jarang dihilangkan, dan fakta bahwa dia tidak berbicara selama beberapa tahun setelah transformasi. Namun, setelah mengembangkan resistensi terhadap sinar matahari, yang memungkinkannya untuk pergi keluar dan berinteraksi lebih sering dengan orang lain, pidatonya telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan dan dia mampu mengucapkan kata-kata sepenuhnya jika orang lain baru saja mengucapkannya, atau mendengarnya cukup sering diulang.

Kemampuan dan Kekuatan

Kemampuan Demon

  • Manipulasi Ukuran: Setelah diubah menjadi iblis, Nezuko menunjukkan kemampuan dasar untuk mengubah dan mengubah ukuran dan tinggi tubuhnya. Dia mampu menyusutkan dirinya ke dalam ukuran fisik anak kecil untuk masuk ke dalam kotak kecil atau keranjang untuk bersembunyi dari sinar matahari ketika bepergian melalui siang hari dengan Tanjiro dan bisa memperbesar dirinya menjadi bentuk yang jauh lebih besar, agar untuk dapat bertarung melawan Setan.
  • Pemulihan Daya: Sifat paling menentukan Nezuko sebagai iblis adalah kemampuannya untuk terus memulihkan kekuatannya, tanpa mengkonsumsi kehidupan manusia apa pun sebagaimana norma bagi kebanyakan setan. Sebaliknya, ia memulihkan kekuatannya hanya dengan tidur, sering menghabiskan waktu lama di dalam kotak yang sudah disiapkannya.
  • Pertumbuhan Kekuatan: Sebagai bagian dari hal di atas, Nezuko telah terbukti dapat tumbuh lebih kuat tanpa pelatihan atau konsumsi manusia. Kemampuan ini terbukti memicu bahkan di tengah-tengah pertempuran dan dengan dorongan besar. Bukti terbesar dari hal ini adalah selama pertempurannya melawan Susamaru di mana kakinya dihancurkan oleh serangan iblis temari, tetapi setelah regenerasi dia mampu menghadapinya dalam pertandingan yang sama menendang bola dan akhirnya melampaui dirinya. Nezuko telah terbukti bertenaga besar seiring berjalannya waktu.
  • Peningkatan Kekuatan: Meskipun tidak pernah dilatih secara formal, kekuatan fisik Nezuko yang ditingkatkan secara alami memungkinkannya untuk dengan mudah bertarung melawan setan, namun, karena tidak terlatih, Nezuko justru mengandalkan hanya dengan menendang lawan-lawannya atau mengalahkan mereka dengan kekuatan kasar sebagai gantinya. Tendangannya memungkinkan dia untuk memotong kepala Demons dengan mudah, atau menendang pintu. Kekuatannya sangat tinggi untuk Iblis yang belum pernah makan manusia, dengan kekuatannya mampu menyamai bahkan Iblis Pangkat Tinggi.
  • Peningkatan Regenerasi: Nezuko memiliki kemampuan regenerasi luar biasa yang memungkinkannya mengembalikan anggota tubuh yang terputus dalam hitungan detik. Sifat sebenarnya dari kemampuan ini adalah mengeraskan darahnya dari bagian-bagian tubuhnya yang terputus yang bisa dia manipulasi sesuka hati. Kemampuan regenerasinya ditunjukkan selama pertarungannya dengan Daki, di mana ia meregenerasi anggota tubuhnya yang terputus dengan kecepatan dan kemahiran dari Pangkat Tinggi.
  • Transformasi Iblis: Ketika Nezuko berada dalam situasi yang mengerikan, dia dapat berubah menjadi seperti mengamuk, dengan lambang setan, yang muncul sebagai tato pohon anggur, melingkari tubuhnya, uratnya menyembul keluar dan satu tanduk muncul dari sisi dahi kanannya. Bentuk ini meningkatkan kemampuan bertarung Nezuko, dengan biaya membuatnya menjadi lebih seperti iblis, termasuk kebutuhan untuk memberi makan darah manusia. Sejauh ini, satu-satunya cara dia bisa kembali normal adalah dengan meminta seseorang (dalam kasusnya, Tanjiro) menyanyikan lagu pengantar tidur. Selama pertarungan Demon Slayer melawan Hantengu, Nezuko berhasil mengendalikan bentuk ini sesuka hati.
  • Perlawanan Sinar Matahari: Selama pertempuran mereka dengan Peringkat Atas 4, Hantengu, Nezuko mengembangkan kekebalan dari sinar matahari, sekarang mampu berjalan dan pergi di siang hari tanpa terbakar menjadi abu, tidak seperti rekan-rekan setan lainnya.

Sumber dari Fandom, selengkapnya bisa kamu lihat pada tautan: kimetsu-no-yaiba.fandom.com/wiki/Nezuko_Kamado

Foto: deviantart.com/kiddblaster/art/Nezuko-Kamado-Minimalist-821070793

Referensi: https://duniagames.co.id/discover/article/inilah-5-fakta-menarik-seputar-nezuko-kimetsu-no-yaiba-yang-belum-kalian-ketahui