Raphtalia

Raphtalia

Raphtalia (ラフタリア Rafutaria) adalah tokoh utama dalam seri The Rising of the Shield Hero.

Dia adalah teman sejati pertama dari Pahlawan Perisai, meskipun dia awalnya dibeli sebagai budak, dia tidak pernah diperlakukan dengan buruk dan menjalin ikatan yang kuat dengan tuannya.

Dia kemudian melakukan perjalanan ke dunia lain dan memperoleh Vassal Katana menjadi Pahlawan Katana (刀の勇者 Katana no Yuusha). Selain itu, ia juga menjadi Kaisar Langit Q'ten Lo setelah menggulingkan kaisar sebelumnya.

Penampilan

Dia telah mengalami beberapa perubahan signifikan sepanjang cerita. Ketika Raphtalia pertama kali diperkenalkan, dia adalah seorang anak yang memiliki rambut panjang dan tidak terawat serta gaun kain kotor. Setelah dibeli oleh Naofumi, ia memotong rambutnya sampai batas yang dapat diterima, memberinya mandi, dan membelikannya set pakaian yang jauh lebih cocok untuk berpetualang. Sebagai setengah-Tanuki dan Setengah-Rakun demi-manusia, Raphtalia adalah terbukti memiliki telinga seperti anjing berbulu dan ekor lebat berukuran rata-rata.

Setelah beberapa minggu bepergian bersama Naofumi, tubuh Raphtalia berubah secara misterius dan dia mendapatkan penampilan remaja yang cantik atau dewasa muda. Terungkap bahwa setengah demi-manusia tumbuh dalam kaitannya dengan perkembangan level mereka, yang menyebabkan perkembangan Raphtalia yang cepat (meskipun diyakini bahwa dia masih memiliki kematangan mental seorang anak, seperti yang terlihat ketika dia menatap iri pada anak-anak yang bermain dengan seorang anak). bola).

Selama perjalanan mereka ke Dunia Lain, L'Arc mengatakan kepada Naofumi bahwa Raphtalia kembali ke dirinya sendiri, karena levelnya diatur ulang menjadi satu dan dia harus menggiling untuk mencapai kedewasaannya di dunia itu sebelum bersatu kembali dengan Naofumi. Dalam bentuk dewasanya, Raphtalia mulai mengenakan pakaian yang jauh lebih pas untuk seorang prajurit, yang terdiri dari penutup dada kulit, rok, sepatu bot renda-up dan sepasang sarung tangan. Raphtalia juga beralih dari pisau kecil ke pedang berukuran penuh selama waktu ini.

Kepribadian

Raphtalia awalnya sangat pemalu, sakit-sakitan, dan takut sebagai akibat dari statusnya sebagai budak, serta menderita trauma dengan ingatan akan kehancuran desanya. Setelah pertemuan dengan monster anjing berkepala dua, ia mengatasi trauma dari kematian orang tuanya di tangan Cerberus dan mengakui Naofumi sebagai pahlawan dalam pikirannya sendiri.

Naofumi mengakui kekuatan hatinya. Meskipun telah melalui banyak (untuk usianya), dari melihat orang tuanya meninggal, rekan-rekannya yang selamat dan dirinya sendiri dijual oleh para ksatria dan baik dirinya dan sahabat disiksa sampai mati oleh pemilik sebelumnya, ia berhasil mempertahankan moral dan kewarasannya. Dia berharap untuk membangun kembali desanya dan memperjuangkan negara yang menganiaya bangsanya. Ini membuat Naofumi untuk mengambil perannya sebagai pahlawan dengan serius dan membantunya dalam rekonstruksi desa.

Dia menginginkan agar Naofumi bertindak sebagai gelarnya sebagai Pahlawan dan dibenci oleh banyak tindakannya. Raphtalia saat ini difokuskan pada efisiensi, baik dalam pertempuran, pelatihan dan pengeluaran uang. Melihat sifat ini, Naofumi merasa bahwa dia salah membesarkannya, karena dia tidak menunjukkan keinginan feminin untuk penampilannya dan peduli untuk efisiensi. Dia sangat mengabdikan diri untuk Naofumi dan memendam perasaan padanya yang dia tidak sadari, lebih memilih untuk melihatnya sebagai 'putrinya' yang dia angkat sebagai pengganti orang tuanya yang telah meninggal. Saat dia dewasa, Raphtalia tidak hanya menjadi jauh lebih terampil dan lebih mematikan dalam pertempuran, tetapi dia juga menjadi lebih berani, berkeyakinan, berkemauan kuat, dan sangat melindungi Naofumi yang dicintainya.

Latar Belakang

Sampai usia 10 tahun, Raphtalia tinggal di desa pantai kecil di luar Melromarc, di mana semua orang hidup dalam harmoni sampai gelombang pertama bencana menyerang. Selama serangan itu, Raphtalia dan orang tuanya melarikan diri dari rumah mereka, tetapi mengingat mereka hanya bisa menyelam ke laut untuk melarikan diri dari monster, orang tua Raphtalia melakukan pengorbanan terakhir. Orang tuanya mendorongnya dari tebing terdekat ketika gelombang mendekati mereka, dan dia menyaksikan orangtuanya dilanda Cerberus. Raphtalia selamat dari musim gugur dan kembali untuk menemukan orang tuanya, tetapi tidak berhasil. Tak lama kemudian sekelompok Ksatria Melromarc datang ke desanya dan membunuh semua orang dewasa yang selamat. Mereka menangkap semua anak muda dan menjualnya kepada para pemburu budak demi uang.

Dia dan banyak teman-temannya akhirnya dibeli oleh Idol Rabier, yang menyenangkan dirinya dengan menyiksa para-manusia yang tidak bersalah. Raphtalia menderita dan harus menyaksikan kematian sahabatnya yang menyebabkan mentalnya hancur dan trauma. Setelah itu, dia dijual ke beberapa orang yang berbeda sebelum berakhir di tenda pedagang budak di Melromarc. Sendirian dan sakit-sakitan dia dijemput oleh seorang pedagang budak dan dijual di ibukota Melromarc. Raphtalia berada di pedagang budak selama beberapa bulan sampai dia dibeli oleh Naofumi Iwatani di mana hidupnya akan berubah selamanya.

Hal sepele

  • Ikatannya terhadap Shield Hero telah mencapai titik di mana dia sering bisa tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan hanya dengan ekspresi wajahnya. Dia sering menunjukkannya dan menegurnya ketika dia memikirkan sesuatu yang sangat tidak masuk akal.
  • Raphtalia memiliki ketidaksukaan yang kuat terhadap spesies Raph, ia merasa aneh jika monster didasarkan pada gennya.
  • Dalam Novel Web, ia memiliki Vassal Hammer daripada Vassal Katana.

Sumber: https://shield-hero.fandom.com/wiki/Raphtalia.